HeadlineMetro Fakfak

Satgas TMMD ke-107 Kodim 1803/Fakfak Ajak Warga Lawan Corona

FAKFAK, kabarfakfak.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kampung Kanantare, Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak hampir rampung dikerjakaan.

Selain pekerjaan fisik, juga non fisik, yang salah satunya mengajak warga setempat berperan aktif melawan Virus Corona atau Covid-19.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md melalui Ketua Satgas TMMD ke-107 Kampung Kanantare, Kapten Inf. H. S. Patiran mengatakan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah mengikuti himbauan Pemerintah untuk menghindar berkelompok atau berkumpul, karena berpotensi penyebaran wabah tersebut.

“Masyarakat harus mengikuti himbuan pemerintah, jangan sering kumpul-kumpul atau buat acara-acara yang tidak penting, lebih bagus kalau tidak ada kegiatan berdiam di rumah,”pinta Kapten Inf. Patiran, Selasa (7/4/2020) pagi.

Dia juga mengajak warga untuk menjalankan pola hidup sehat bersih (PHBS), salah satunya melakukan cuci tangan menggunakan sabun, sebelum beraktivitas dan setelah beraktivitas.

“Himbauan ini juga kami sebagai Satgas TMMD sudah sampaikan kepada kampung tetangga hingga sampai ke kampung Pasir Putih, dan kalau langkah itu kita lakukan, kita pasti bisa melawan Corona,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close