HeadlineMetro Fakfak

Arif Rumagesan : Anak Saya Tidak Berkeliaran Dalam Kota Fakfak, Saat ini Karantina Mandiri

FAKFAK, kabarfakfak.com – Arif H. Rumagesan menyatakan bahwa, anaknya tidak berkeliaran dalam Kota Fakfak, saat ini anaknya dikarantina mandiri, setelah mendapat Pemantauan Khusus atau Karantina Khsusu di Diklat Pemda Kabupaten Fakfak.

“Benar anak saya hari minggu tanggal 5 Maret 2020 lalu bersama beberapa rekannya telah dikeluarkan dari Karantina Khsusus di Diklat Pemda Kabupaten Fakfak, karena dinyatakan tidak ada gejala yang mengarah ke wabah Corona, dan saat ini anak saya dikarantina mandiri di rumah sesuai arahan dari tim medis dan Ketua Satgas,”ujar Arif Rumagesan kepada media ini, Rabu (8/4/2020) pagi.

Pernyataan Arif Ruamgesan ini mengklarifikasi adanya beredar isu dan di media bahwa anaknya telah berkeliaran di dalama Kota Fakfak.

“Terus terang anak saya itu, dia hanya berada didalam rumah, dan itupun saya larang tidak boleh keluar sampai berkeliaran dalam kota, dia hanya keluar tapi di halaman rumah hanya untuk olahraga,”kata Arif Rumagesan.

Arif mengatakan bahwa, larangan keluar dan berkeliaran atau beraktivitas dalam kota Fakfak itu juga telah disampaikan oleh Ketua Satgas Pecepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Fakfaka sebelum mereka dikeluarkan dari Karanatina Khusus di Diklat Pemda Kabupaten Fakfak.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa, isu itu tidak benar anak saya berkeliaran atau beraktivitas dalam kota Fakfak, saat ini dia dikarantina mandiri dalam rumah, dan satu hal lagi saya minta agar kata Sultan jangan diperbesar-besarkkan lagi, sebab kata sultan itu saat ini tidak lagi digunakan di Fakfak,”pintah Arif.

Dia juga mengklarfikasi tulisan di salah satu media yang isinya mengatakan 19 orang yang di “Selundupkan” pada kapal penangkut APD (Speed kiti-kiti milik DPR).

“Saya berharap jangan menyebut kalimat Selundupkan, karena kalimat itu terlalu kasar, tidak pantas disebutkan pada orang. Kalimat itu hanya digunakan untuk barang yang diselndupkan, saya berharap rekan-rekan pers tolong jaga etika, sebab didalam Kode Etik Jurnalistik juga mengajarkan tentang bagaimana beretika menulis berita yang baik,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close