HeadlineMetro Fakfak

Prihatin Dampak Covid-19, NasDem Fakfak Bagi 1000 Paket Sembako Ringankan Beban Warga

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebagai bentuk keprihatinan akibat dampak Virus Corona atau Covid-19. Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem Kabupaten Fakfak membagi-bagi 1000 paket sembako kepada warga yang kurang mampu diwilayah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Pembagian paket sembako ini dilakukan secara bertahap, dimana tahapan pertama, Rabu (8/4/2020) pagi tadi diawali dari tiga titik dengan jumlah 200 paket yakni, Pasar Ikan Tanjung Wagom Distrik Fakfak, Pasar Dulanpokpok Distrik Pariwari dan Pasar Danaweria Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak.

Sedangkan 800 paket sembako sisanya akan dibagikan pada hari berikutnya pada sasaraan yang telah ditentukan oleh Partai NasDem, yang tersebar di Distrik Fakfak, Pariwari dan Distrik Fakfak Tengah, juga kepada Imam Masjid dan Pimpinan Gereja, yang nantinya menyerahkan kepada umat yang kurang mampuh.

Pantauan media ini, rombongan NasDem yang dipimpin Ketua DPD NasDem Kabupaten Fakfak Samaun Hegemur, SE bersama pengurusnya menggunakan dua mobil berisi paket sembako menuju pasar Ikan Tanjung Wagom.

Tiba di pasar itu, langsung membagikan kepada warga yang kurang mampu, namun pembagiannya tetap berpedoman himbuan Pemerintah“Sosial Distancing” membatasi kerumunan atau berkelompok, dimana mendatangi satu persatu warga untuk menyerahkan sembako tersebut.

Setelah di Pasar Ikan Tanjung Wagom, Tim NaDem bagi-bagi paket sembako menuju Pasar Dulanpokpok dan Pasar Danaweria. Mekanisme pembagiannya sama tetap berpedoman himbauan Pemerintah “Sosial Distancing” membatasi kerumunan atau berkelompok.

Martafina, salah satu penerima bantuan paket Sembako menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, yang juga Gubernur Papua Barat dan juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak Samaun Hegemur, SE bersama pengurusnya yang telah membantu warga yang kurang kampung ditengah wabah Corona ini.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak, ibu dari Partai NasDem yang sangat mulai membantu kami dalam musibah Corona ini, cari uang paling susah,”ujarnya sembari menetes air mata.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE mengatakan bahwa, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk keprihatinan akibat dampak Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi pembagian paket sembako ini kepada para janda, yatim piatu, dan warga yang kurang. Nah, kami Partai NasDem berharap dengan adanya pembagian paket sambako ini mengurangi beban mereka kurang mampu, yang terimbas dari wabah Corona,”ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak ini usai pembagian sembako.

Adapaun paket sembako yang dibagian antara lain, beras, minyak goreng, kopi, teh, susu kaleng, dan gula pasir. [monces]

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak foto bersama pengurusnya yang akan membagi-bagi paket sembako/foto monces.
Suasana kendaraan yang membawa paket sembako ke tempat sasaran untuk dibagikan paket sembako/foto monces.
Ketua DPD Partai NasDem menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di pasar ikan tanjung wagom Fakfak/foto monces.
Ketua DPD Partai NasDem menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di pasar ikan tanjung wagom Fakfak/foto monces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close