Metro FakfakUncategorized

Memutus Mata Rantai Covid-19, Yohana Hindom Imbau Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah

FAKFAK, kabarfakfak.com – Salah satu Tokoh Perempuan Fakfak, Yohana Dina Hindom, yang juga bakal calaon Wakil Bupati Fakfak berpasangan dengan Untung Tamsil (UTA_YOH) tidak tinggal diam ikut memberikan edukasi sekaligus himbauan kepada masyarakat Fakfak khususnya untuk kalangan Pemuda, mama-mama, ibu rumah tangga terkait merebahknyaVirus Corona atau Covid-19.

Dia menghimbau kepada menyampaikan masyarakat dari Karas sampai Tomage, perlu memperhatikan instruksi Pemerintah baik pusat, provinsi hingga kabupaten.

“Mari semua basudara seluruh masyarakat Fakfak khususnya pemuda pemudi, mama-mama kita perlu patuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,”ujar Yohana Hindom, Sabtu (11/4/2020).

Menurut dia, wabah Virus Korona ini sangat berbahaya, sehingga membutuhkan peran semua pihak untuk melakukan kegiatan sosial, selain menyemprot disinfektan, juga menjaga kebersihan lingkungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga kebersihan lingkungan dan rumah kita, mengkonsumsi makanan yang sehat luangkan waktu untuk berolahraga dan jangan lupa berdoa agar kita semua terhindar dari wabah corona yang kian menyebar begitu cepat,”pinta Yohana.

Disinggung terkait pencalonannya sebagai Wakil bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Fakfak, menyatakan bahwa UTA_YOH sangat siap menghadapi Pemilukada dan sangat optimis akan lolos sebagai peserta Pemilukada yang nantinya ditetapkan oleh KPU Kabupaten Fakfak walaupun saat ini ada penundaan akibat Corona Virus -19.

“Jika saya bersama pak Untung Tamsil dipercayakan oleh rakyat dan Tuhan berkehendak, impiannya, peran perempuan dan juga para pemuda perlu diperhatikan dengan memberi tanggungjawab dalam mengelola kelompok-kelompok usaha kecil kreatif,”kata mantan kadis Pemberdayan dan Perempuan Kabupaten Fakfak.

Ketua STIKIP Nuwar Fakfak ini, dia bersama Untung Tamsil lebih kepada pengembangan ekonomi mereka, salah satu perlu diberikan bantuan anggaran kelompok usaha, pembinaan dan pelatihan yang lebih terintegrasi, proposional dan berkeadilan.

“Intinya kami berdua punya staregi jitu pengembangan ekonomi masyarakat. Rakyat Fakfak ekonominya harus baik, banyak potensi yang bisa dikelola didaerah ini, apalgi dikampung-kampung. Tunggu saatnya nanti, kami akan jelaskan secara terbuka kepada seluruh masyarakat Fakfak,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close