HeadlineMetro Fakfak

Tangani Corona, Ali Baham : Kita Bekerja Tidak Mencari Pujian, Tapi Sesuai Aturan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Gugus Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak dalam melaksanakan tugas mulia melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Fakfak tidak mecari pujian, tetapi bekerja sesuai aturan.

Selain Gugus Covid-19, juga sebagai jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak bukan bekerja mencari pujian, tetapi juga bekerja sesuai aturan, perundang-undangan yang berlaku, dan dipertanggungjawabkan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Gugus Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP yang juga Sekda Kabupaten Fakfak menanggapi tuntutan From Pemuda Bersatu Mbaham Matta yang beberapa waktu lalu melakukan aksi demo menuntut Ali Baham Temongmere undur dari jabatan Sekda.

“Sekda bekerja tidak dipuji-puji, kita bekerja memenuhi ketentuan-ketentuan yang ada disini. Begitu banyaknya aturan yang beruba dalam waktu menit, yang setiap hari terus berubah, perintah-perintah tentang keuangan, tetapi tetap diarahkan untuk tidak boleh melanggar aturan,”ujar Sekda.

Menurutnya, aturan yang beruba dalam waktu hitungan menit ini dilakukan karena saat ini Dunia, bahkan Indonesia dalam kondisi darurat Wabah Covid-19, dan langkah juga diambil dalam keadaan darurat, tetapi evaluasi dalam keadaan normal.

“Apa yang kita kerjakan dalam keadaan darurat berdasarkan aturan yang ada akan kita diperiksa, jadi dalam keadaan darurat selalu saya sampaikan, tidak bisa kita melangkah salah dalam bentuk apapun, jadi semua teman-teman bekerja harus menyampaikan pertanggungjawabannya,”kata Ali Baham.

“Akhir dari wabah ini, kalau tidak bisa pertanggungjawaban, ya kita korban tentunya, jadi saya berharap seluruh masyarakat, dan elit-elit Politik harus memahami ini, dan saya minta kemudian jangan menghakimi orang, saya minta media tolong jangan menghakimi orang juga, kalau kita memberikan perhatian, jangan dibandingkan Fakfak dengan kabupaten lain,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close