HeadlinePendidikan

Pandemi Corona, Diskominfo Fakfak Siapkan Perangkat Belajar Online dan Video Conference

FAKFAK, kabarfakfak.com – Selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Fakfak telah menggunakan fasilitas yang lebih mudah untuk dapat membantu akses belajar mengajar Online dan Video Conferance.

Kepala Diskominfostaper Kabupaten Fakfak Donald S.H. Wenggi, ST. M.M mengatakan beberapa waktu telah diselenggarakan uji coba program jarak jauh (DARING) melalui Video Conference yang dipantau langsung oleh Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si.

“Uji coba pembelajaran jarak jauh ini sendiri secara interaktif¬† diikuti kepala sekolah, guru mata pelajaran PKN dan sejumlah siswa SMP Yapis 1 Fakfak,”kata Donal sapaan akrabnya, Rabu (15/4/2020) siang.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap keputusan dan arahan langsung Presiden Republik Indonesia terkait belajar dari rumah secara online selama Pandemi Covid-19.

“Program pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara interaktif adalah kegiatan belajar mengajar sehari-hari, namun dilakukan secara online, guru dan murid menggunakan fasilitas¬†video conference¬†untuk berinteraksi langsung pada saat jam belajar mengajar,”ujarnya.

Video conference dipantau langsung oleh Bupati Fakfak Dr. Mohamad Uswanas, M.si dan Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.si, diikuti Kepala Sekolah, guru mata pelajaran PKN dan sejumlah siswa SMP Yapis 1 Fakfak.[monces]

Suasana Kepala Diskominfostaper Kabupaten Fakfak Donald S.H. Wenggi, ST. M.M pantau pegawainya pasang fasilitas yang lebih mudah untuk dapat membantu akses belajar mengajar Online dan Video Conferance/foto monces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close