HeadlineMetro Fakfak

Satpol PP Fakfak Terus Pantau PKL di Kawasan Thumburuni

FAKFAK, kabarfakfak.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Fakfak terus memantau Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih “Nakal” berjualan di kawasan Thmburuni Kabupaten Fakfak.

Kepala Satpol PP Kabupaten Fakfak, Arif H. Rumagesan, S.Sos. M.AP mengatakan, pemantauan dimaksud untuk menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban diwilayah Kabupaten Fakfak.

“Kami Satpol PP terus melakukan pemantauan dan penertiban, bila masih ada PKL yang berjualan di kawasan Thumburuni, kami langsung menyuruh mereka ke tempat yang telah disediahkan oleh Pemerintah Daerah,”ujar Arif sapaan akrabnya, Rabu (15/4/2020) siang.

Pemantauan dan penertiban PKL yang masih nakal berjualan di kawasan Thmburuni itu, lanjut Arif, merupakan tindaklanjut dari pembongkaran lapak PKL di kawasan Thumburuni Kabupaten Fakfak, Selasa 14 April 2020.

“Jadi kemarin kami Satpol PP bersama Dinas Perindag dan Dinas Perhubungan melakukan pembongkaran lapak-lapak PKL di kawasan Thumburuni, kami berharap tidak ada lagi yang berjualan disitu, dan apabila kalau ada, kami akan bertindak dan menyuruh mereka pindak ke tempat yang telah tersedia oleh pemerintah daerah,”tegas Arif.

Menurut dia, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya (Satpol PP,red) telah melakukan himbauan secara lisan maupun secara tertulis melalui spanduk yang ditempel di areal pasar lama Thumburuni.

Adapun spanduk itu, bertuliskan tiga point penting, Pertama, tidak melakukan aktifitas perdagangan barang maupun jasa lingkungan ex pasar/plasa thumburuni dan sekitarnya.

dua, para pedagang, penjual ikan dan sayur-sayuran, pinang kue dan lain-lain sebagainya segera kembali ke tempat (pasar) yang telah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Fakfak, penertiban akan dilakukan oleh tim gabungan swaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close