HeadlineMetro Fakfak

Satgas Covid-19 Perbatasan Dapat Sumbang Bama dan APD dari PBSI Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Fakfak memberikan sumbangan bahan makanan (bama) dan Alat Pelindung Diri (APD), dan Cairan Disinfektan kepada Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid diwilayah perbatasan.

Peduli kasih PBSI yang diberinama “Gerakan Peduli Satu Bungkus” ini berupa makanan ringan (biskuat), Kopi, Teh celup, Air Mineral Aqua dan Cheers, Masker, cairan disinfektan bayklin, wipol dan sabun cuci tangan diantaranya Hand Soap dan Sunlight.

Ketua PBSI Kabupaten Fakfak Widi Asmoro Jati, ST, M.Si mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari warga PBSI, dan akan diserahkan kepada Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Perbatasan di pertigaan Distrik Kramomongga-Kayauni, Distrik Kokas, Distrik Bomberay dan Distrik Tomage Kabupaten Fakfak.

“Jadi bantuan-bantuan ini merupakan bantuan warga PBSI, yang mempunyai dorongan kepedulian, tujuannya adalah membantu Satgas Covid-19 terdiri dari tenaga medis Puskesmas, TNI dan Polri, yang berada di pos-pos perbatasan,”ujar Widi Asmoro Jadi, Jumat (17/4/2020) siang tadi.

Menurut Widi, Satgas Covid-19 yang bertugas di pos-pos perbatasan sangat penting diberikan bantuan, sebab mereka tidak mengenal lelah, siang maupun malam membantu Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, dapat memberi semangat dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Fakfak, dan saya berharap hal yang sama juga menjadi dorongan bagi semua pihak,”imbuhnya.

Senada juga disampaikan Sekretaris PBSI Kabupaten Fakfak Muhamad Taufiq, S.IP, M.Si yang memberikan apresiasi kepada inisiator Ketua PBSI, yang telah menggerakan warga PBSI berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah untuk pencegahan Covid-19.

“Kita mengetahui bersama bahwa, pencegahan penyebaran Covid-19 ini sudah dilaksanakan oleh semua pihak dengan cara sosialisasi dan juga penyemprotan disinfektkan, tapi peduli kasih yang satu ini yaitu, membagi kasih kepada Satgas di pos-pos perbatasan sangat minim, seiring dengan kondisi keuangan daerah yang belum ada, nah semua pihak bisa membantu dengan cara memberikan bahan kontak atau bama kepada mereka,”pintanya.

Pantauan media ini, dua unit mobil dikerahkan untuk membawa bahan bantuan tersebut ke Pos-Pos perbatasan pencegahan Covid-19 siang tadi sekitar pukul 14.00 WIT, dipimpin langsung Ketua PBSI Kabupaten Fakfak Widi Asmorojati, ST. M.Si dan Pierre Stenly Kwando, S.Kep. M.Kep, yang juga Ketua PPNI Kabupaten Fakfak. [monces]

Suasana Ketua dan Sekretaris PBSI Kabupaten Fakfak bersama pengurusnya kemas-kemas bahan kontak untuk diserahkan kepada Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid diwilayah perbatasan, Jumat (17/4/2020)/foto monces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close