HeadlineMetro Fakfak

Paksakan Bangun Pangkalan Ojek di Pasar Baru, Kadis Perhubungan : Akan Kami Bongkar

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak tidak segan-segan akan membongkar pangkalan ojek, yang akan di bangun di belakang Pos UPT Pasar Baru dekat Pelabuhan Fakfak.

“Saya hanya bilang saja, jangan sampai bangun pangkalan ojek disitu, berani bangun kami akan bongkar itu,”tegas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak Taufiq Heru Uswanas, S.Sos. M.Si,  Sabtu (18/4/2020) siang tadi.

Menurutnya, belum ada regulasi yang mengatur tentang ojek itu dalam bentuk angkutan umum sama seperti mobil angkutan umum, yang saat ini beroperasi. Jika lanjiut dia, regulasi tukang ojek itu ada, maka sudah tentu pemerintah siapkan tempat.

“Tidak ada regulasi, Kami hanya bisa amankan mereka (mobil angkutam umum,red), yang punya kewajiban membayar retribusi parkir dan juga terminal,”ujarnya.

Dia meminta, tukan ojek hanya bisa mobail mengangkut penumpang di daerah itu, tapi menetap menunggu penumpang atau membangun pangkalan di daerah itu tidak diperbolehkan.

“Kita minta cuman mobail saja, tidak boleh stop menunggu penumpang di areal itu, karena situasi jalan disitu tidak memenuhi kriteria, yang ditakutkan kalau banyak kendaraan yang perkir dari pengunjung dan angkot, kalau ada lagi ojek, maka daerah itu macet,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close