HeadlineMetro Fakfak

Dianggap Tidak Patuhi Himbauan Pemerintah, Bupati Fakfak Tawarkan Buka Lockdown Terbatas

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si mengatakan, masih saja ada masyarakat yang tidak patuhi himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Hal itu disampaikan Bupati dihadapan pemuka agama atau tokoh agama dan Forum Komunikasih Pimpinan Daerah (Forkominda) pada saat gelar doa bersama di rumah negara Bupati Fakfak, Senin (20/4/2020) kemarin untuk selamatkan kota Religius ini dari bahaya Covid-19.

Terliht raut wajah Bupati begitu kecewa dan serius menanyakan kepada pemuka Agama, dan Forkominda untuk kalau memang masyarakat tidak lagi mematuhi himbauan pemerintah, sebaiknya dibuka akses penumpang melalui bandara dan pelabuhan laut (lockdown terbatas).

“Saya tanya, kalau misalnya kita ijinkan untuk ada pesawat yang masuk ke sini (Fakfak,red), bapa-bapa mau atau tidak, bicara semua, mau atau tidak,”tanya Bupati dengan tegas sembari dijawab pemuka Agama dan Forkominda “TIDAK”

“Kalau tidak mau, mari kita sama-sama jaga amanat (himbauan pemerintah) ini baik, mari kita berdoa agar daerah diselamatkan dari bahaya wabah dan mahasiswa yang terjebak di Sorong, agar sehat walafiat, saya lagi pikirkan bagaimana atasi kesulitan ekonomi mereka di sana,”kata Bupati.

Kekecewaan Bupati hingga menawarkan buka lockdown terbatas itu, lantaran ada oknum masyarakat Fakfak dari luar daerah masuk liar alias masuk seenaknya ke Fakfak tanpa mentaati himbauan pemerintah.

Bahkan pada kesempatan itu, Bupati minta kepada Kapolres dan Dandim untuk memerintahkan anggotanya memantau atau mengawasi kampung Sekru dari masuk liar orang dari luar ke Fakfak.

“Pak Kapolres dan Pak Dandim, kampung Sekru itu diberi perhatian khusus, jangan ada orang pergi-pergi jemput keluarga diluar masuk Fakfak, ada orang lain juga punya uang untuk jemput-jemput, tapi ada kepatuhan lah, kasihan kalau begini terus,”ujar Bupati dengan nda dan raut wajah kecewa. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close