HeadlinePojok Fakfak

Warga Sekru Keberatan : Tidak Ada Orang Dari Luar Masuk Fakfak Melalui Kampung Sekru

FAKFAK, kabarfakfak.com – Warga Kampung Sekru Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak menyatakan selama Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menutup akses masuk penumpang melalui Bandara dan Pelabuhan atau Locdown Terbatas akibat Wabah Covid-19, tidak ada satupun orang dari luar masuk Fakfak gunakan transportasi laut (longboat) melalui Kampung Sekru.

Hal itu ditegaskan warga Sekru menanggapi pernyataan Bupati Fakfak seperti yang diberitakan kabarfakfak.com tanggal 21 April 2020 bahwa meminta Kapolres dan Dandim melakukan pemenatauan atau mengawasi kampung Sekru dari masuk liar orang dari luar Fakfak.

“Kami masyarakat kampung Sekru belum pernah temui ada orang dari luar masuk Fakfak melalui kampung Sekru, mungkin maksud pak Bupati itu kampung Sekban, karena baru-baru ini ada yang masuk melalui kampung itu,”ujar salah seorang warga kampung Sekru kepada media ini via ponsel, Selasa (21/4/2020) sore kemarin.

Menurut dia, setelah dikeluarkannya larangan Lockdwon Terbatas atau menutup masuk menumpang melalui Bandara dan Pelabuhan oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak, Kepala Kampung Sekru memperketat pengawasan orang masuk di kampung tersebut.

“Kami di Kampung ini, Kepala Kampung ketat skali, bahkan beliau tegaskan, kalau ada orang baru masuk di kampung segera lapor, supaya ditanyakan asalnya darimana dan akan dikoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Satgas Covid-19 untuk mendapat penanganan khusus, tapi selama ini, belum ada orang yang masuk melalui kampung Sekru,”jelasnya.

Untuk itu, dia bersama warganya meminta kepada Bupati Fakfak dan Gugus/Satgas Covid-19 untuk tidak perlu kuatir tentang Kampung Sekru, karena setiap saat dilakukan pengawasan maupun pemantauan.

“Jadi sekali lagi, pak Bupati kami berharap berikanlah kepercayaan dan tanggungjawab kepada kami untuk mengatur dan memantau kampung kami terhindar dari bahaya Virus Corona, dan tetapi akan kami koordinasi dengan tim satgas, kalau ada orang yang masuk melalui kampung Sekru,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close