HeadlineMetro Fakfak

Kodim 1803/Fakfak Kirim Catam TNI AD ke Manokwari, Dandim : Mereka Berangkat Susuai SOP Covid-19

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komanda Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak mendapat perintah dari komando atas untuk segera memberangkatkan peserta hasil seleksi Calon Tamtama (CATAM) PK Tahun 2020.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, perintah itu bersifat segera dan ditindaklanjuti paling lambat tanggal 7 Mei 2020 semua hasil seleksi CATAM berada di Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari untuk mengikui seleksi selanjutnya, dan keberangkatan itu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Terkait dengan keberangkatan ini, saya selaku Dandim sudah mengirim surat ke Komandan Korem, Bupati Sorong dan Walikota Sorong perihal rencana pemberangkatan calon tamtama via KMP. Kalabia hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020,”ujar Dandim Letkol Inf. Yatiman, Rabu (29/4/2020) sore.

Terhadap surat tersebut, lanjut Dandim, sudah ada persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Sorong dan, menunggu surat persetujuan dari Walikota Sorong.

“Apabila nanti semua sudah oke (surat persetujuan,red), kami mohon kepada sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Fakfak untuk memberikan surat Pengantar/Pemberitahuan kepada Bupati/Walikota Sorong dgn mendasari Surat Dandim dan Surat persetujuan Bupati/Walikota Sorong,”kata Dandim.

“Saya mohon agar Dinas Kesehatan/RSUD melengkapi surat keterangan sehat secara kolektif kepada para Catam yang akan berangkat,”pinta Damdim sembari memohon doa masyarakat semoga Tamtama yang dikirim banyak yang lulus. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close