HeadlineMetro Fakfak

Besok Keberangkatan CATAM TNI-AD, Dandim 1803/Fakfak Minta Memaksimalkan Pengamanan di Pelabuhan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md meminta memaksimalkan pengamanan keberangkatan Calon Tamtama (CATAM) TNI-AD yang akan tumpangi KMP. Kalabian ke Sorong, Sabtu (1/5/2020) untuk melaksanakan seleksi lanjutan di Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari.

Permintaan Dandim, bukan saja kepada pihak keamanan tetapi Gugus Tugas Covid-19, mengingat, selain hasil seleksi Catam dari Kabupaten Fakfak tetapi juga dari Kabupaten Kaimana, yang akan berangkat tumpangi KMP. Kalabia.

“Calon Tamtama dari Kaimana tumpangi kapal tongkang diperkirakan tiba di Pelabuhan Fakfak sekitar pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIT, mereka transit diruang tunggu pelabuhan Fakfak tunggu kapal Kalabia masuk sama-sama dengan Calon Tamtama dari Kabupaten Fakfak ke Sorong selanjutnya ke Manokwari,”kata Damdim, Jumat (1/5/2020) sore.

Selain Catam dari Kaimana dan Kabupaten Fakfak yang akan diberngkatkan ke Sorong, ada juga masyarakat yang akan tumpangi kapal tersebut.

“Saya minta agar keberangakatan besok diatur baik, terutama masyarakat yang akan kembali ke Sorong, Gugus Tugas Covid-19 koordinasi baik dengan pemerintah Sorong supaya masyarakat kita yang mau kembali ke Sorong ikut berangkat,”pinta Dandim.

Kepada orang tua Catam, pesan Dandim agar dibatasi mengantarkan anaknya ke Pelabuhan, harus patuhi himbauan Pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Orang tua atau pengantar cukup sampai di pintu gerbang pelabuhan. Petugas agar jaga betul, karena kalau pengantar masuk pasti numpuk di dalam dan tidak aman,”imbuh Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close