HeadlineMetro Fakfak

Sebanyak 105 Orang Catam TNI AD Fakfak dan Kaimana Berangkat ke Manokwari

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 105 orang hasil seleksi Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I  tahun 2020 terdiri dari Sub Panda Fakfak 53 orang dan Sub Panda Kaimana 52 orang berangkat ke Sorong tumpangi KMP. Kalabia, Sabtu (2/5/2020) sore.

Nantinya tiba di Sorong, selanjutnya ke Manokwari untuk mengikuti seleksi selanjutnya di Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari. Keberangakatan calon Prajurit TNI-AD ini sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

Pantauan media ini, Catam PK TNI AD ini berangkat setelah 52 orang dari Sub Panda Kaimana tiba di Fakfak menggunakan KM. Senja Persada sekitar pukul 13.43 WIT langsung dilakukan tes suhu tubuh oleh Tim Medis Gugus Covid-19 Kabupaten Fakfak.

Setelah tes suhu tubuh, Catam dari Sub Panda Kaimana beristirahat di ruang tunggu lantai dua terminal Penumpang Pelabuhan Fakfak, dan Tim Medis Gugus Covid-19 juga melakukan tes suhu tubuh bagi Catam dari Sub Panda Fakfak di ruang tunggu lantai satu terminal tersebut sembari menunggu KMP. Kalabia dari Wahai Maluku tiba di Fakfak.

Begitu tiba KMP. Kalabia dari Wahai Maluku dan sandar di pelabuhan Fakfak, barang sembilan bahan pokok (sembako) dibongkar oleh Tenaga Bongkar Muat (TKM), langsung Kapal tersebut disemprot disinfektan oleh Prajurit TNI-AD Kodim 1803/Fakfak.

Setelah disemprot, Catam TNI AD dari dua Sub Panda ini satu persatu naik di dalam kapal dan menempati tempat yang telah disediakan oleh pihak kapal dengan tetap mengacu pada protokoler Covid-19 yaitu “Sosial Distancing” atau jaga jarak, setelah semua Catam berada di dalama kapal, langsung kapal tersebut beretolak dari pelabuhan Fakfak menuju Sorong.

Dandim 1803/Fakfak Lekol Inf. Yatiman, A.Md mengatakan, setelah calon siswa atau Catam TNI AD dari Sub Panda Fakfak dan Kaimana tiba di Sorong akan bergabung dengan Catam dari daerah lainnya diwilayah Sorong, selanjutnya bertolak menggunakan kapal laut (kapal barang/kargo,reed) ke Kodam XVIII/Kasuari untuk mengikuti seleksi.

“Perlu diketahui bahwa, penerimaan calon prajurit TNI kali ini dilaksanakan dengan sangat selektif, meski dalam situasi yang sulit karena adanya pandemi Covid-19, sehingga seleksi juga dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pencegahan Covid-19,”ujar Dandim.

Dandim mengatakan, dari 150 putera terbaik Kabupaten Fakfak yang telah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan awal dan kesemaptaan, 53 orang Catam melanjutkan seleksi tingkat pusat di Makodam XVIII/Kasuari di Manokwari.

“Saya berharap calon tamtama yang kita kirim melaksanakan seleksi tingkat pusat di Manokwari, dapat mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa menjadi Prajurit TNI,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close