HeadlineKesehatan

dr. Subhan : Isu Tidak Benar 1 ODP Reaktif Hasil Rapid Test Pertama Pulang ke Rumahnya

FAKFAK, kabarfakfak.com – Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp.PD mengatakan, satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) reaktif atau positif hasil Rapid Test Pertama tidak pulang ke rumahnya.

Hal itu disampaikan dr. Subhan Rumoning menepis beredar isu yang mengatakan bahwa, 1 orang ODP hasil rapid test pertama pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarganya.

“Banyak berita beredar bahwa, yang bersangkutan sempat pulang ke rumah, kontak sama istrinya, saya sampaikan bahwa itu tidak benar,”ujar saat konference pers di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak, Minggu (3/5/2020) tadi malam.

Sesungguhnya, lanjut dr. Subhan, satu ODP reaktif atau negatif hasil rapid test pertama itu setelah tiba dari KMP. Kalabia langsung dibawah ke gedung Diklat Pemda Kabupaten Fakfak untuk dikarantina khusus.

“Jadi setelah yang bersangkutan turun dari kapal Kalabia langsung dibawah ke Diklat, jadi tidak ada kontak dengan keluarga yang ada di rumah,”kata dr. Subhan.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membentuk opini sendiri yang tidak berdasarkan protokoler penanganan Covid-19.

“Saya minta masyarakat agar jangan panik kemuidian mengembangan opini yang meresahkan orang lain, tapi meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan sosial distancing dan sosial physical distancing ,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close