HeadlineKesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Fakfak Perpanjang Karantina Khusus 8 Hari

FAKFAK, kabarfakfak.com – Masa karantina khusus 14 hari bagi 70 Orang Dalam Pemantauan (ODP) akan berakhir Rabu 6 April 2020 mendatang, namun berdasarkan hasil Rapid Test 4 orang telah reaktif atau Positif, maka diperpanjang 8 hari lagi kedepan.

Juru Biacara Pemerintah  Pemerintah Kabupaten Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp. Pd mengatakan, perpanjang karantina khusus 8 hari kedepan, khusus untuk 66 OPD non reaktif atau negatif dari hasil Rapid Test kedua.

“Karena dari hasil Rapid Test kedua tiga orang reaktif ditambah satu orang reaktif hasil rapid test pertama, maka kita masih perpanjang karantina bagi 66 orang non reaktif, karena gak mutlak harus 14 hari, kita akan perpanjang 8 hari lagi, artinya kita lakukan rapid test lagi dihari kedelapan,”ujar dr. Subhan saat konference pers di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak, Minggu (3/5/2020) tadi malam.

Menurut Subhan, pihaknya akan kembali melakukan rapid test dihari kedepalan untuk memastikan 66 benar-benar yang non reaktif atau negatif untuk nantinya keluar dari Karantina Khusus sesuai prosedur Covid-19.

“Kenapa kita lakukan rapid test ulang bagi 66 ODP karena diduga melakukan kontak fisik saat berolahraga bersama-sama di lapangan Diklat, maka dengan begitu kita harapkan dihari kedelapan atau dua puluh satu hari akan sudah clier (selesai,red) atau tetap non reaktif, maka mereka sudah bisa keluar dari Karantina dan kembali ke rumah masing-masing sesuai prosedur penanganan Covid-19,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close