HeadlinePendidikan

Cegah Covid-19, Pemda Fakfak Minta Mahasiswa di Kota Studi Tidak Mudik

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat sangat serius dan mempercepat pencairan dan bantuan pendidikan untuk Mahasiswa di Kota Studi.

Harapan Pemerintah Daerah dana tersebut dimanfaatkan baik selain biaya pendidikan dan juga kebutuhan hidup sehari-sehari selama Pandemi Covid-19.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Fakfak meminta Mahasiswa di Kota Studi untuk tidak mudik, tetap berada di Kota Studi atau dirumah masing-masing belajar secara online atau belajar dari rumah.

Tujuannya adalah untuk Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih melanda Bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Bupati Fakfak melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak Christian J. Ubra, S.Sos. MA diruang kerjanya, Jumat (8/5/2020) siang kemarin.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak berharap mahasiswa di kota studi tidak pulang ke Fakfak tetapi dia disana tetap belajar di kota studinya masing-masing secara online,”kata Christian.

Menurut dia, mudik berpotensi terserang wabah corona, karena dibawah oleh manusia dalam jumlah yang banyak seperti mudik, dan bisa saja menambah penyebaran virus tersebut.

“Sekali lagi adik-adik mahasiswa sebaikanya tinggal di kota studi saja belajar online, ikutilah dan taatilah himbauan pemerintah, sosial distancing dan phyisikal distancing dijaga baik, tidak boleh berkumpul, yang membahayakan diri dari virus corona,”tandasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close