Uncategorized

Dana Afirmasi Rp 624 Juta untuk Mahasiswa Fakfak di Kota Studi Segera Ditranfer

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat dalam waktu dekat akan mentranfer dana pendidikan program Afirmasi melalui rekening masing-masing mahasiswa Fakfak di berbagai kota Studi di Indonesia.

Koordinator Program Afirmasih Kabupaten Fakfak Mansur Ali, S.Pd. M.Si menyebutkan besaran dana pendidikan program afirmasi tahap petama bulan Januari hingga Juni 2020 sebesar Rp 624.000.000 diperuntuhkan untuk 260 mahasiswa di Kota Studi mulai dari Kota Ambon Maluku hingga Nanggroe Aceh Darusalam.

“Saat ini dana tersebut kami sudah proses di Bank Papua dan nanti akan ditranfer secara bertahap dari tanggal 11 April sampai tanggal 15 April 2020,”ujar Mansur Ali diruang kerja Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Fakfak, Jumat (8/5/2020) pagi.

Menurut Kabid PAUD dan PNF/Pensidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak ini bahwa, dana bantuan tersebut dalam bentuk uang saku kepada mahasiswa program afirmasi, dimana per mahasiswa mendapatkan Rp 400 ribu per bulan.

“Jadi total keseluruhan dari Januari sampai dengan Juni 2020 sebesar Rp 2.400.000 per mahasiswa,”kata Mansur Ali

Dijelaskannya, dana pendidikan program Afirmasi ini merupakan program pemerintah pusat yang dibiayai oleh pemerintah pusat khusus bagi mahasiswa Fakfak di Kota Studi di Ambon sampai dengan Aceh, tidak termasuk Papua, dan Papua Barat.

“Jadi ada 3 sumber dana Afirmasi yakni, dari Pemerintah Pusat, dalam hal kementrian Pendidikan Tinggi yaitu sebesar Rp 1 juta perbulan, dari Provinsi Rp 500 ribu perbulan, dan dari Kabupaten Rp 400 ribu perbulan,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close