HeadlineKesehatan

Pandemi Covid-19, Bupati Fakfak Himbau Masyarakat Jangan Panik, Jaga Jarak dan Selalu Pakai Masker

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohamad Uswanas, M.Si menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan dirilisnya satu orang positif Corona atau Covid-19.

Himbauan Bupati disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.K.M., M.Si. dan dr. Subhan Rumoning, Sp.PD saat konference Pers, Minggu (10/5/2020) malam.

“Mereka yang positif Korona jika sudah ada di Karantina tidak akan menular kepada kita yang ada di rumah karena jarak menular dalam satu meter, karena itu berhenti menjadi pasien corona, dukung kesembuhan pasien positif corona,”ujarnya.

Dengan adanya kasus positif Corona di Kabupaten Fakfak, lanjutnya, maka dihimbau kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing.

“kita semua tidak ada yang kebal, semua orang beresiko tertular penyakit Corona. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama menjaga disiplin diri dengan selalu menjaga jarak dengan orang lain, selalu pakai masker kalau di luar rumah,”pintanya.

Bupati juga menghimbau, sering cuci tangan pakai sabun. Bila tidak ada urusan mendesak, tetap tinggal di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah.

“Marilah kita melakukan hidup bersih dan sehat, dalam konteks situasi covid-19 ini kita harus berprinsip jadilah dokter untuk diri sendiri,”imbuhnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close