EkonomiHeadline

Jelang Lebaran, Kontainer Sembako Masuk Fakfak Meningkat

FAKFAK, kabarfakfak.com – Stok sembilan bahan pokok (sembako) kebutuhan masyarakat menjelang dan saat lebaran atau Idul Fitri nanti dipastikan aman. Hal itu dilihat dari masuknya Kapal Kontainer membawa Sembako di Pelabuhan Fakfak Provinsi Papua Barat meningkat.

Pantauan media ini, Selasa (12/5/2020), Kapal milik PT. Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line) dan Kapal Salam Pacific Indonesia Lines (Spil) sandar di Pelabuhan Fakfak Provinsi Papua Barat menurunkan 220 kontainer.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Fakfak melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan, Lukito Saksomo Jati, S.T. M.M di Pelabuhan Fakfak mengatakan, dari 220 kontainer yang turun di Fakfak, 60 persen sembako dan 40 persen bahan penting lainnya.

“Jadi totol keseluruhan Kontainer dari kedua kapal yaitu Temas Line dan Kapal Spil 220 Kontainer, 60 persen khusus untu bahan pokok, dan 40 persen bahan penting lainnya,”ujar Luki sapaan akrabnya disela-sela memantau debarkasi kontainer di Pelabuhan Fakfak.

Selain itu, lanjut dia, KM. Kandhaga Nusantara rencana tiba dan sandar di pelabuhan Fakfak 19 Mei 2020 membawa kurang lebih 20 kontainer berisi sembako seperti beras, gula pasir, tepung, minyak goreng, ayam, telur, bawang merah dan bawang putih.

“Perlu diketahui bahwa, jangka panjang sembako dari Surabaya, jangka pendek dari Wahai Maluku dan Sorong Papua Barat. Untuk  sembako dari Wahai dibawa oleh KMP. Kalabia dan Sabuk Nusantara 61, sedangkan dari Sorong diapasok telur dan bawang merah dan bawang putih,”jelasnya. [monces]

Lukito Saksomo, S.T, M.M, Plt Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Fakfak memantau debarkasi kontainer di pelabuhan Fakfak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close