HeadlineMetro Fakfak

Pangdam XVIII/Kasuari Ali Hamdan Bogra Dimata Para Alumni SMA Negeri 1 Fakfak 1982

FAKFAK, kabarfakfak.com – Terdengar ditelinga Alumni SMA Negeri 1 Fakfak Provinsi Papua Barat Angkatan 1982 bahwa Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P dilantik sebagai Panglima Kodam atau Pangdam XVIII/Kasuari di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (11/5/2020) lalu.

Putera asli Papua yang telah menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari ini disambut semangat oleh alumninya SMA Negeri 1 Fakfak, diantaranya Yunus Basari dan Piter Kailuhu yang merupakan kawan atau teman akrab Ali Hamdan Bogra mantan Dandim Fakfak ini.

Menurut Yunus, Ali Hamdan Bogra tidak banyak berubah, sejak dari sekolah menengah pertama hingga sekarang orangnya sederhana tapi komitmen, disiplin dan taat beribadah.

“Dalam prestasi pendidikan jago dia, dia dapat juara atau rengkin terbaik di bidang studi IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), dia termasuk orang pintar. Meskipun dia beda jurusan dengan saya IPS, tapi saya lebih akrab dengan dia,”kata Yunus Basari.

Yunus berharap, amanah yang sudah dirintis oleh pimpinan sebelumnya yaitu Putera Papua Mayjen TNI Joppye Onesimus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Apa yang sudah berjalab baik yang dilakukan oleh Mayjen TNI Yoppye Onesimus dipertahankan, bahkan lebih baik lagi, artinya membuat terobosan lebih baik lagi,”pintanya.

Senada juga dengan Yunus Basari, Piter Kailuhu juga kawan akrab Ali Hamdan Bogra, yang telah bersama-sama menyelesaikan pendidikan SMA Negeri 1 Fakfak tahun 1982.

“Kalau dilihat dari kepribadiannya tegas dan disiplin, dari ketegasan dan disiplin itulah beliau sukses menjadi Panglima Kodam XVIII/Kasuari,”ujar Piter Kailuhu.

Piter Kailuhu berharap, orang nomor satu di Kodam XVIII/Kasuari ini membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Membangun sinergitas dengan satuan lain diwilayah Papua Barat untuk muwujdkan Papua Barat yang aman dan damai untuk terwujudnya pembangunan demi kemakmuram rakyat Papua Barat,”pintanya. [Salmon Teriraun]

Yunus Basari, S.H
Piter Kailuhu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close