HeadlineMetro Fakfak

Untung Tamsil Ajak Pemuda di Fakfak Bersatu Cegah Penyebaran Covid-19

FAKFAK, kabarfakfak.com – Dengan adanya 1 orang dinyatakan Positif Corona di Kabupaten Fakfak, Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Fakfak, Untung Tamsil,S.Sos.M.Si mengajak para pemuda Fakfak untuk dapat mengambil peran membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Mantan Ketua Dpd KNPI Fakfak ini, mengusulkan kepada Pemerintah Daerah, jika memungkinkan libatkan wadah keberhimpunan pemuda KNPI atau organisasi kepemudaan lainnya dapat terlibat membantu pemerintah misalnya memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid, ataupun tugas lain.

“Saya optimis pemuda akan siap turun lapangan membantu karena ini berkaitan dengan kemanusian,”ujar Bakal Calon Bupati Fakfak jalur independen ini, via WhatsApp, Rabu (13/5/2020) tadi pagi.

Untuk itu, dia menghimbau semua elemen pemuda dan masyarakat selalu berdoa semoga Virus Corona ini cepat berakhir dan masyarakat dihimbau untuk banyak berdiam diri di rumah dan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Kepada tim Gugus Tugas Covid-19, saya menyarankan kiranya dapat membagikan masker menempatkan tempat cuci tangan ditempat keramaian seperti pasar dan terminal, saya amati masih banyak masyarakat yang belum memiliki masker, sementara aktivitas masyarakat cukup tinggi memasuki hari raya Idul Fitri,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close