HeadlineMetro Fakfak

Bupati Fakfak Launching Gerakan Mandiri Pangan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si melaunching Gerakan Mandiri Pangan, yang digelar oleh Dinas Pertaninan dan Ketahanan Pangang Kabupaten Fakfak di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak, Senin (18/5/2020) pagi.

Launching gerakan mandiri pangan ini ditandai penandatangan Nota Kesepahaman oleh Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md dan Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K.

“Saya sebagai pemerintah atas nama masyarakat dan juga sistem secara resmi melaunching gerakan pertanian mandiri pangan dalam rangka mengantisipasi krisis pangan akibat dari dampak Covid-19 dan juga merupakan bagian dari kontinyu program pemerintah secara nasional,”ujar Bupati Mohammad Uswanas.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat dari Karas Pulau tiga sampai Tomage Wamosan mendoakan agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga seluruh aktifitas masyarakat pemerintah, pelaku usaha dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat ikut mendorong untuk membentuk kampung-kampung produktif dalam rangka menyiapkan pangan lokal antisipasi perkembangan puncak pandemi Covid-19 dan perkembangan transisi untuk pemulihan rehabilitasi ekonomi,”pinta Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak Muhamad Soleh, S.Hut. M.Si mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai stanting point untuk pergerakan penanaman masal khususnya tanaman pangan maupun tanaman holtikultura.

“Menciptakan kesadaran publik bahwa upaya dalam rangka peningkatan ketahanan pangan dalam situasi pendemi Covid-19 ini menjadi tanggungjawab bersama bukan semata tanggungjawab pemerintah kabupaten,”kata Soleh sapaan akrabnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close