HeadlineMetro Fakfak

DPRD Fakfak Minta Bagian Hukum Pemda Inventarisasi Perda yang Out of Date

FAKFAK, kabarfakfak.com – Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Fakfak La Iriani, S.H meminta Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Fakfak segera melakukan inventarisasi Peraturan Daerah (Perda) yang Out of Date atau Kadarluasa.

“Saya minta bagian hukum pemerintah daerah segera melakukan inventaris perda-perda yang sudah Out of Date atau sudah kadarluasa,”kata La Iriani di Kantor DPRD Kabupaten Fakfak, Kamis (28/5/2020) siang.

Menurut dia, Perda yang sudah Up to Date, seharusnya segera direvisi, sehingga tidak membingungkan karena bertolak belakang dengan undang-undang.

“Ditingkat nasional sudah banyak Undang-Undang yang berubah, sehingga berpengaruh juga dengan sejumlah Perda yang sudah lama belum direvisi,”ujarnya.

Invetarisasi yang dilakukan itu, lanjut La Iriani, meliputi sinkoronisasi dengan undang-undang, dan akan ditrlusuri apakah perdanya masih aplikatif dengan kondisi saat ini atau tidak.

“Dengan adanya kita melakukan perubahan terhadap perda yang isinya bertentangan dengan undang-undang, maka perda yang dimiliki tidak akan tersandung masalah,”terangnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close