HeadlineMetro Fakfak

Jajaran Kodim 1803/Fakfak Saksikan Live Streaming Pidato Presiden Peringati Harla Pancasila

FAKFAK, kabarfakfak.com – Jajaran Kodim 1803/Fakfak menyaksikan Live Streaming Pidato Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harla) Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020 di suasana Pandemi Covid-19.

Tampak hadir Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md para Perwira Staf, Danramil 1803-01/Fakfak, Dansubpom, Dantebek dan para Bati Kodim, di Aula Makodim 1803/Fakfak, Senin (1/6/2020) siang.

Sambutan Presiden Jokowi pada intinya mengatakan, sebagai bangsa yang memerlukan kerja keras mampu melewati masa-masa sulit itu dengan baik.

“Kita tidak sendirian 215 negara dalam kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19,red), kita semua dalam kesulitan tapi kita juga harus menyadari semua negara berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam pengendalian virus covid- 19 maupun menjadi pemenang dalam pemulihan perekonomian,”ujar Jokowi.

Dikatakannya, sebagai bangsa yang besar harus tampil sebagai pemenang, harus optimis dan harus mampu menciptakan peluang.

“Kesulitan kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan berkarya nyata, kita tidak boleh berhenti kreasi Inovasi dan berprestasi di tengah pandemi covid 19 ini. Mari kita buktikan ketangguhan kita, mari kita menangkan masa depan kita, kita mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia,”pesan Jokowi.

Presiden mengajak seluruh masyarakat, terus memperkokoh persatuan, peduli dan berbagi untuk sesama, tunjukan bahwa kita adalah bangsa yang keluar bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.

” Selamat hari lahir Pancasila, mari kita selalu bersatu saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri kita tercinta ini,”pintanya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close