HeadlineKabar Utama

“Longboat” Tenggelam di Perairan Pulau Sabuda, 22 Selamat dan 1 Hilang

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebuah perahu longboat yang bermuatan 23 Orang tenggelam di perairan Pulau Sabuda atau Pulau Pisang Distrik Furwagi Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Selasa (2/6/2020) lalu.

Kapolres Fakfak melalui Kasat Polair Iptu Arif Usman Rumra, S.Sos membenarkan adanya kejadiaan naas itu, dan menyatakan 1 orang dari 23 orang hilang, sedangkan 22 orang selamat.

“Jadi tanggal 3 Juni 2020 sekitar 12.00 WIT siang dari Kepala Distrik Furwagi telah melaporkan bahwa telah terjadi satu longboat muat 23 orang warga kampung Rumbati tenggelam di perairan pulau Sabuda atau Pulau Pisang, 22 selamat 1 hilang,”kata Arif, Kamis (4/6/2020).

Setelah menerima informasi via telepon seluler dari Kepala Distrik Furwagi, lanjut Kasat Polair, pihaknya berkoordinasi dengan Basarnas Fakfak untuk melakukan pencarian.

“Sebenarnya setelah kami mendapat informasih itu langsung bergerak, tapi karena cuaca buruk, hujan disertai angin maka, baru tim yang terdiri dari Polair dan Basarnas baru bertolak pagi tadi ke lokasi untuk melakukan pencarian, ya kita berdoa semoga 1 orang yang hilang bisa ditemukan,”ujar Arif.

Sesuai informasih yang diperoleh dari Kepala Distrik Furwagi, kata Arif, empat longboat bermuatan warga Rumbati, yang tidak lain hanya keluarga ke Pulau Pisang untuk piknik atau refresing.

“Empat longboat itu berangkat dari kampung Rumbati Selasa 3 Juni 2020 sekitar 10.00 WIT, tiba-tiba satu longboat bermuatan 23 orang tenggelam, tiga longboat lainya itu datang menghampiri dan menolong, dan 22 orang selamat, 1 orang hilang sampai saat ini masih proses pencarian,”jelas Arif. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close