Kesehatan

Bertamabah 3, Positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak Menjadi 5 Orang

FAKFAK, kabarfakfak.com – Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si mengumumkan penambahan 3 orang terkonfirmasih positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Fakfak kepada awak media di kediamannya, Rabu (10/6/2020) sore tadi.

Dengan penambahan dua orang terkonfirmasih positif tersebut, sehingga jumlah kasus terkofirmasih Positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak total menjadi 5 orang.

Bupati mengatakan, tambahan 3 orang konfirmasih positif tersebut berdasarkan hasil Swab Test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD Kabupaten Fakfak terhadap 7 orang dari Manokwari ke Fakfak melalui Bintuni.

“Jadi ada satu keluarga berjumlah 7 orang, hari minggu 7 Juni 2020 lalu dari Manokwari masuk ke Fakfak melalui Bintuni, langsung dikarantina dan dilakukan uji TCM (Test Cepat Molekuler), hasilnya terdapat 3 orang positif,”ujar Bupati Fakfak.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto, SKM, M.Si mengatakan, pihakanya telah melakukan Swab Test atau PCR terhadap dua orang positif Covid-19 sebelumnya atau positif tahap satu dan Positiof tahap dua.

“Jadi kita Follow Up dua orang positif Covid-19 tahap satu dan tahap dua, apakah sudah sembuh atau belum,”ujar ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini.

Dijelaskannya, untuk menentukan sembuh dan tidak seseorang adalah dua kali pengambilan Swab dan apabila negatif maka dinyatakan sembuh.

“Tetapi ternyata kita ambil Swab atau PCR dua kali terhadap dua orang Positif Covid-19 tahap satu dan dua, ternyata mereka masih tetap positif,”kata Gondo Suprapto.

Disebutkannya, Penambahan 3 orang terkonfirmasih Positif Covid-19 itu bernisial DB perempuan 58 tahun, MB perempuan 27 tahun dan AB laki-laki 13 tahun.

”Satu keluarga berjumlah 7 orang, termasuk 3 orang yang dikonfrimasih positif tahap tiga, dan dua orang terkonfirmasih positif sebelumnya yaitu tahap satu dan tahap dua saat ini dikarantina khusus di Diklat Pemda Fakfak,”jelasnya.  [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close