Kesehatan

68 Warga Fakfak dari Sorong dan Kaimana di Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 68 Warga Fakfak dengan rincian 59 orang dari Sorong yang baru tiba tadi siang tumpangi KMP. Kalabia, dan 9 orang dari Kaimana yang menempuh perjalanan darat tadi malam setelah di Rapid Test, hasilnya “Non Reaktif”

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Fakfak Covid-19, dr. Subhan Rumoning, Sp. PD kepada awak media, Kamis (11/6/2020) sore tadi.

“Jadi setelah 59 warga Fakfak dari Sorong tiba di Fakfak tumpangi kapal Kalabia langsung kita lakukan pemeriksaan rapid test, rapid test juga kita lakukan kepada 9 warga Fakfak dari Kaimana tadi malam, dan hasilnya Non Reaktif,”kata dr. Subhan.

Dikatakannya, 9 warga Fakfak yang masuk dari Kaimana pada Rabu malam (10/6/2020), 4 diantaranya sudah boleh meninggalkan karantina khusus di Diklat Pemda Fakfak.

“Dari 9 orang yang dari Kaimana, 4 orang sudah di pulangkan karena sebelum ke Fakfak mereka berempat sudah menjalani rapid test pertama di Kaimana dan setelah rapid test kedua di Fakfak hasilnya juga negatif (non reaktif),”ujar dr. Subhan.

Sedangkan, lanjut dr. Subhan, 64 orang lainnya belum diijinkan kembali ke keluarganya dikarenakan masih harus menjalani proses rapid test kedua yang direncanakan 8 hari kedepan.

“Untuk 64 orang dari Sorong dan Kaimana akan dirapid test kembali pada hari ke 8 dan bila semuanya negatif akan diijinkan kembali ke keluarga masing – masing namun bila ada yang rapid testnya positif tentu akan menjalani masa karantina lagi,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close