Metro Fakfak

BPS Kabupaten Fakfak Canangkan Pembangunan Zona Integritas

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak melakukan deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (11/6/2020).

Pencanangan pembangunan Zona Integritas ini dihadiri oleh Bupati Fakfak, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan, S.IK, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, MM.

Juga hadir Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak yang diwakili oleh Kasubbag Pembinaan, Muhammad Irfan dan Ketua STKIP Nuuwar Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM. Kehadiran mereka sekaligus menjadi saksi pada kegiatan pencanangan ini. Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten Fakfak ini diselenggarakan di Kantor BPS Kabupaten Fakfak.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kabupaten Fakfak, Cahyo Kristiono, SST, M.Stat menyampaikan bahwa pada hakekatnya Pembangunan Zona Integritas merupakan upaya membangun dan mengimplementasikan program Reformasi Birokasi (RB) secara baik sehingga mampu menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik pada Satuan Kerja BPS Kabupaten Fakfak.

“Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,”egasnya

Pada kesempatan itu, Cahyo mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari jajaran Pemerintahan Daerah, akademisi, para pengamat serta pemerhati pembangunan di Kabupaten Fakfak untuk dapat memberi dukungan kepada BPS Kabupaten Fakfak, sehingga pelaksanaan perstatistikan di Kabupaten Fakfak dapat berdaya guna untuk kebutuhan perencanaan dan evaluasi daerah, serta mewujudkan tatanan zonasi yang berintegritas dan berkinerja unggul.

Sementara itu, Sekda Ali Baham Temongmere atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung upaya BPS Kabupaten Fakfak membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, sesuai yang diamanatkan oleh pemerintah pusat.

Sekda menekankan perlunya komitmen bersama dan pemahaman yang baik untuk mewujudkan tercapainya zona integritas, baik itu zonasi secara fisik maupun substansi.

“Saya berharap upaya yang dilakukan BPS Kabupaten Fakfak ini nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,”pintanya. [monces]

POTRET KEGIATAN : 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close