Kesehatan

Peduli Covid-19, PPNI Fakfak Salurkan APD ke Puskesmas Fakfak dan Kokas

Sekretaris PPNI Kabupaten Fakfak Elzina D. DeFretes, S.ST, M.Kes juga menyerahkan APD yang diterima salah satu Staf Puskesmas Fakfak/foto monces.

FAKFAK, kabarfakfak.com -Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesma Fakfak dan Puskesmas Kokas, Jumat (12/6/2020) pagi.

Pantauan media ini, di Puskesmas Fakfak, Ketua PPNI Kabupaten Fakfak Pierre S. Kwando, S.Kep, M.MR didampingi Sekretarisnya Elzina D. DeFretes, S.ST, M.Kes menyerahkan APD kepada Kepala Puskesmas Fakfak dr. Diana Tan didampingi 2 orang stafnya.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari PPNI Pusat, yang kami salurkan kepada Puskesmas Fakfak dan Puskesmas Kokas,”kata Pierre usai penyerahan APD.

APD yang disalurkan sebut Pierre antara lain berupa Face Shield atau Pelindung Wajah, Kacamata medical safety google, Baju Hazmat, Sepatu Boot Tinggi dan vitamin.

“Karena sumbangan ini terbatas maka, kami hanya memberikan kepada Puskesmas yang terbesar, aktivitasnya rutin penanganan Covid-19, seperti di Kota Fakfak yaitu Puskesmas Fakfak dan kalau di tingkat Distrik yaitu Puskesmas Kokas,”jelasnya.

Pierre berharap, adanya bantuan ini dapat dipergunakan baik sesuai SOP penanganan Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

“Kami berharap teman-teman dapat menggunakan APD ini dan melaksankan tugas surveillance di lapangan mengikuti protap atau sesuai SOP penanganan Covid-19,”pintanya.

Sementara Kepala Puskesmas Fakfak dr. Diana Tan menyampaikan terima kasih kepada PPNI Kabupaten Fakfak yang telah membantu APD.

“Terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh organisasi PPNI Fakfak, semoga ini membantu pelayanan kami di Puskesmas Fakfak dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,”ujarnya. [monces]

Suasana Ketua PPNI Kabupaten Fakfak Pierre S. Kwando, S.Kep, M.MR, Sekretaris PPNI Kabupaten Fakfak Elzina D. DeFretes, S.ST, M.Kes dan kepada Kepala Puskesmas Fakfak dr. Dian Tan didampingi 2 orang stafnya foto bersama sembari pegang APD/foto monces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close