Metro Fakfak

15 Siswa Porgram ADEM Tiba di Fakfak Langsung Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

FAKFAK, kabarfakfak.com – Sebanyak 15 orang Siswa Program Afirmasih Pendidikan Menengah (ADEM) Provinsi Papua Barat asal Kabupaten Fakfak gunakan Pesawat Susi Air dari Manokwari tiba di Bandara Torea Fakfak, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 09.30 WIT.

Pemulangan mahasiswa program ADEM berdasarkan Radiogram Kementrian Dalam Negeri Direjen Otda 3 Juni 2020 ini didampingi Kepala Dinas Pemdidikan Provinsi Papua Barat Drs. Barnabas Dowansiba selaku penanggung jawab ADEM Papua Barat.

Begitu tiba di Bandara Torea, 15 orang Siswa langsung mendapat test suhu badan menggunakan TermoScan, selanjutnya menuju ke BLK Torea dengan menggunakan 1 unit truck Dinas Perhubunhan Kabupaten Fakfak.

Setelah tiba, pengambilan sample darah guna dilakukan pemeriksaan Rapid Test oleh dr. Subhan Rumoning, Sp.PD dan hasilnya diumumkan Non Reaktif, sehingga dipulangkan ke rumah masing-masing.

Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing karena telah mengikuti Rapid Test sebanyak 2 kali yakni Rapid Tes pertama di Manokwari pada tanggal 29 Mei 2020 dan Rapid Tes yang kedua di BLK Fakfak tanggal 13 Juni 2020.

Hadir dalam penjemputan ke 15 Siswa tersebut Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Fakfak Hermanto Hubrouw, S.Pd, Direktur RSUD Fakfak dr. Subhan Rumoning, Sp. PD, Para staf Diknas Pendidikan Kabupaten Fakfak, dan petugas pengamanan dari Kodim 1803/Fakfak dan Polres Fakfak. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close