Metro Fakfak

Bupati Uswanas : Rapid Test Gratis Hanya untuk Masyarakat Menetap di Fakfak, Bukan Berpergian

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak hanya melayani Rapid Test Gratis untuk masyarakat yang menetap di Kabupaten Fakfak bukan yang berpergian keluar daerah atau keluar Fakfak.

Hal itu disampaikan Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

“Kalau urusan dengan Rumah Sakit hanya melayani Rapid Test gratis bagi masyarakat umum yang menetap di Kabupaten Fakfak, bukan berpergian untuk kepentingan pribadi, dan ini bukan keputusan bupati, tetapi kesepakatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak,”kata Bupati Uswanas.

Jika masyarakat yang ingin medapat layanan Rapid Test gratis, lanjut Bupati, silahkan saja datang ke RSUD Kabupaten Fakfak, tetapi bukan untuk kepentingan berangkat, sebab pihak RSUD tidak menerbitkan surat yang menyatakan yang bersangkutan telah Rapid Test, tetapi hanya menyampaikan hasilnya (Rapid Test,red) non reaktif atau reaktif.

“Jadi kalau wartawan atau organisasi lain mau dirapid test gratis silahkan ajukan surat ke Gugus Tugas Covid-19, tetapi kalau untuk kepentingan berangkat tidak diijinkan atau tidak dilayani, karena di Rumah Sakit tidak menerbitkan apa-apa, kecuali mengatakan bahwa hasil rapid test yang bersangkutan non reaktif atau reaktif, tidak ada surat yang menyatakan bahwa yang bersangkutan telah rapid, tidak ada seperti itu,”jelasnya. [monces]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close