Politik

KPU Fakfak Sosialisasi Verifikasi Faktual Pasangan Bacalon Perseorangan Pilkada 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak melaksanakan Sosialisasi Verifikasi Faktual Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2020.

Sosialiasai tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Rabu (17/6/2020) siang kemarin.

“Dengan mengucapkan bismillah hirohman nirohim Sosialisasi Verifikasi Faktual Pasangan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2020 saya buka dengan resmi,”ujar Ketua KPU Fakfak.

Ketua KPU Fakfak mengatakan, pelaksanaan Verifikasi Fatual ini mengacu pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal dan tahan lanjutan Pemilukada tahun 2020..

“Sehingga hari ini (17 Juni 2020), kami KPU mengundang bapa-bapa pasangan bakal calon yang maju jakur perseorangan atau independen untuk berkumpul dalam hal sosialisasi tentang pelaksanaan verifikasi faktual yang nanti dilakukan sesuai jadwal pada tanggal 24 Juni 2020,”kata Dekry.

Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan KPU, Bawaslu dan juga Bakal Pasangan Calon maupun perwakilan yang ditunjuk untuk sukseskan pelaksanan Verifikasi Faktual.

“Saya minta kepada bapa-bapa bakal pasangan calon menyimak baik materi yang nantinya disampaikan, sehingga proses verikasi faktual dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”pintanya.

Pelaksanaan Verifikasi Faktual ini, lanjut Dekry dilaksanan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi segala pelaksanaan tahapan pemilukada nanti memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 baik penyelanggara, pengawas pemilu, dan bapa-bapa bakal pasangan calon serta Tim yang akan bekerja di lapangan selalu pakai masker,”pintanya lagi.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Fakfak menyerahkan dokumen hasil Verifikasi Administrasi bakal pasangan Bakal Calon Perseorangan.

Pantauan media ini, hadir dalam sosialisasi itu, Ketua KPU Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi Anggotanya yakni, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Abdon Retraubun, SE, Yanuarius Kery Meak, S.Sos dan juga hadir Sekretaris KPU Fakfak Ocen Wairoy, SE, M.M

Juga hadir, para Bakal Calon Bupati Fakfak diantaranya Donatus Nimbitkendik, Untung Tamsil, Abdurrahim Fatamasya, dan LO Pasangan Bakal Calon Cyrillus Adopak dan Peggi Patrisia Pattipi.

Ketua Bawaslu Fakfak Fachry Tukuwain, didampingi Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasih, Yanpith Kambu. [monces]

POTRET KEGIATAN : 

Suasana Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP menyerahkan dokumen hasil verifikasi Pasangam Bakal Con Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020/foto monces.
Suasana KPU Fakfak Sosialisasi Verifikasi Faktual Pasangan Bacalon Perseorangan Pilkada 2020/foto monces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close