Pendidikan

BPS Buka Penerimaan 600 Mahasiswa Baru Kedinasan

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pusat Statistik (BPS) membuka pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Statistika STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.

Pendaftarqn dibuka sejak tanggal 8 Juni yang lalu hingga tanggal 23 Juni 2020. PMB mahasiswa baru dengan status ikatan dinas, dengan 3 program studi yaitu, Program Studi Statistika (diploma III), Program Studi Statistika (Diploma IV) dan Program Studi Komputasi Statistik (Diploma IV).

Lulusan program Diploma III akan mendapat gelar A.Md.Stat dan diangkat sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan II/c. Sedangkan lulusan program Diploma IV akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat) dan diangkat sebagai Calon ASN dengan golongan III/a.

“Ini merupakan kesempatan baik bagi adik-adik lulusan SMA/MA dan SMK/MAK dengan peminatan tertentu untuk mengikuti pendaftaran jalur ikatan dinas Politeknik STIS. Kami berharap adik-adik yang memenuhi persyaratan, khususnya di Kabupaten Fakfak ini tidak melewatkan kesempatan pendaftaran ini.”. Kata Cahyo Kristiono, SST, M.Stat selaku Kepala BPS Kabupaten Fakfak.

“Biaya pendidikan saat kuliah gratis dan setelah lulus nantinya langsung siap ditempatkan untuk bekerja. Lulusan Politeknik STIS nantinya akan bekerja di kantor BPS Pusat/ Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kementerian/Lembaga lainnya di seluruh wilayah Indonesia,”lanjut Cahyo, yang juga alumni STIS.

Selain jalur ikatan dinas, Politeknik STIS juga membuka kesempatan bagi PNS atau anggota TNI/POLRI yang ditugaskan oleh instansi asal untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS. Jalur ini disebut sebagai jalur tugas belajar, biaya pendidikan ditanggung oleh instansi yang memberi tugas.

Setelah pendaftaran online, peserta harus mengikuti beberapa tahapan ujian, yaitu ujian kompetensi dasar, ujian matematika dan ujian kesehatan/kebugaran, setelah itu yang terakhir adalah verifikasi berkas.

Peserta yang telah lolos sampai tahapan terakhir direncanakan akan mengikuti perkuliahan di kampus Politeknik STIS pada tanggal 5 Oktober 2020 di Jalan Otto Iskandardinata No.64 C Jakarta Timur

Informasi terkait PMB Politeknik STIS dapat diakses melalui https://spmb.stis.ac.id/ . [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close