Metro Fakfak

Danlantamal XIV Sorong Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani bersama rombongam berkunjung ke Kabupaten Fakfak menggunakan KRI Layaran-854. Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 08.48 WIT.

Begitu tiba, Danlantamal XIV Sorong disambut tarian Tumor yang merupakan tarian adat Fakfak, yang dtampilkan saat menjemput tamu.

Disela-sela itu, Danlantamal dikenakan Topi Kebesaran Fakfak dan pengalungan bunga, setelah itu bersama Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si yang didampingi Forkopima menuju VIP Room Terminal Pelabuhan Fakfak istirahat beberapa menit.

Setelah itu menuju ke gedung Windert Tuare guna dilakukan Tatap Muka dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Tampak hadir dalam tatap muka itu, Raja Patipi Ahmdat Iba dan Raja Fatagqr Toufiq Heru Uswanas, dan sejumlah OPD Kabupaten Fakfak.

Dari Pemerintah Daerah, selain di Hadiri Bupati Fakfak Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, juga hadir Sekda Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, dan para Asisten Setda Pemda Fakfak.

Forkominda diantaranya, dihadiri Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md, Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, Kajari Fakfak Firdaus, S.H. M.H dan Dan Pos TNI AL, Lettu Laut (S) Mohamad Khotib.

Megawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada Danlantamal XIV Sorong bersama rombongan di Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan bapak Danlantamal lagi Lanal Fakfak sudah bisa terbentuk,”pinta Bupati.

Sementara itu, Danlantamal menyampaikan terima kasih atas penyambutan Bupati bersama Forkominda di Kabupaten Fakfak

Dalam sambutannya, Danlantamal mengatakan terkait dengan pembentukan Lanal di Fakfak sudah ada Surat Keputusan dari Panglima TNI, namun disesuaikan anggatan TNI AL.

Pada kesempatan itu, Danlantaman menghimbau Putra, Putri Papua khususnya Fakfak untuk menjadi Prajurit TNI AL.

“Mohon dukungan pak Bupati agar ada keterwakilan anak-anak kita Fakfak untuk mengabdi terhadap bangsa dan negara melaui TNI AL, yang pendidikan perdananya dilaksanakan di Sorong,”pintanya.

Setelah tatap muka, Danlantamala bersama rombongan, Plt Asisten Bidang Pemerintah Setda Fakfak, Arobi Hindom dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Abdul Razak Ibrahim Rengen meninjaun lahan seluas 3 hektar di Kampung Pasir Putih Distrik Fakfak untuk mendirikan Lanal di Fakfak, guna meningkatkan tipe Pos AL yang sudah ada.

Danlantamal dan rombongan akan makam malam besama dengan Bupati dan Forkominda dan rencananya kembali Sorong malam ini juga pukul 21.00 WIT. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close