Politik

KPU Fakfak Gelar Bimtek Terakhir untuk PPS

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak melaksanakan tahapan Pilkada meski dalam kondisi terbatas Pandemi Covid-19.

Salah satu yang dilaksanakan adalah Bimbingan Tehknis (Bimtek) terakhir untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di 4 Distrik.

Empat Distrik yakni, Distrik Fakfak, Distrik Pariwari, Distrik Fakfak Tengah dan Distrik Fakfak Timur Tengah. Bimtek ini dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2020 di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (20/6).

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Bimtek bagi PPS di 4 Distrik di Kabupaten Fakfak merupakan Bimtek putaran terakhir jelang pelaksanaan Verifikasi dukungan calon perseorang yang akan dilaksanakan 24 Juni 2020.

“Ini bimtek terakhir, karena Distrik lainnya sudah dilaksanakan sebelum pandemi Covid -19 dan pelaksanaan Bimtek ini didasari Perpu 02 tahun 2020 terkait pelaksanaan Pilkada lanjutan yang ditindak lanjuti dengan PKPU Nomor 5 tentang jadawal dan tahapan Pilkada 2020,”ujar Dekry.

Dalam pelaksanaan Bimtek ini, 4 materi yang disampaikan Divisi Tehknis Penyelenggaran Pemilu, Hasanudin Rettob, S.Pd dan Divisi SDM dan Pendidikan Pemilih, Yanuarius Kery Meak, S.Sos pada intinya terkait tugas dan wewenang PPS, Regulasi Pilkada, Pemutakhiran Data Pemilih dan materi tentang verifikasi faktual calon perseorangan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close