Pojok Fakfak

Dampak Covid-19, Babinsa Koramil Fakfak Dampingi Penyaluran BLT Kampung Lusiperi

Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak Sertu Sunarto turut dampingi pembagian BLT Kampung Lusiperi/foto Istimewa.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Kampung Lusiperi Sertu Sunarto melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Kampung Lusiperi, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (24/06/2020).

Pendampingan penyaluran BLT Dana Desa (DD) yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah Kampung ini bertujuan untuk memastikan semua Warga terdampak dapat menerima secara merata dan tepat sasaran, sehingga dengan adanya bantuan ini kiranya dapat meringankan beban warga akibat dampak dari pandemi Covid-19.

BLT-DD yang disalurkan berupa uang tunai yang akan diterima oleh setiap Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima dan telah terdata di Kampung Masing-masing.

“Tugas kami sebagai aparat keamanan dalam hal ini untuk mendampingi agar proses pembagian Bantuan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakatpun dapat mendapatkan manfaat dari bantuan dari Pemerintah ini,”ujar Sertu Sunarto Aco.

Rasa syukur dan bahagia terlihat dari wajah Warga masyarakat akan adanya bantuan BLT ini, “Kami selaku aparat keamananpun merasa bahagia karena pembagian BLT ini dapat dirasakan langsung oleh warga dan tepat sasaran,”tambahnya.

Turut Hadir dlm kegiatan tersebut Ka distrik Fakfak ibu kery Uswanas, Kapolsek Fakfak AKP Zakarias Siriyey, S.Sos, Kepala Kampung Lusiperi BPK januarius ohoiulun beserta Masyarakan Penerima Dana BLT. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close