Olahraga

Tingkatkan Ketahanan Tubuh, Warga ODP di BLK Rutin Pagi dan Sore Olahraga

FAKFAK, kabarfakfak.com – Guna meningkatkan ketahanan tubuh, warga Orang Dalam Pemantauan (ODO) Covid-19, yang menjalani karantina khusus di Balai Latihan Kerja (BLK) rutin melaksanakan olahaga pagi dan sore.

Seperti yang dilakukan, Rabu (24/2020) pagi tadi dihalaman BLK, yang bertujuan meningkatan Imunitas atau kekebalan tubuh untuk menghindarkan diri dari Covid-19 sebab dengan memiliki imunitas tubuh yang kuat dapat menghambat berkembangnya Virus Covid-19 di dalam tubuh.

Warga ODP ini merupakan warga masyarakat Kabupaten Fakfak yang masuk melalui jalur darat, laut maupun udara dan langsung menjalani pemeriksaan prosedur kesehatan seperti pelaksanaaan screening suhu tubuh, Rapid Tes dan tes Swab dan melaksanakan karantina khusus.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan selama 2 tahap (2x) Pemeriksaan sehingga apabila telah melalui ke dua tahap pemeriksaan tersebut dan hasilnya dinyatakan Non Reaktif (Negatif Covid-19) maka warga dapat di pulangkan ke keluarga masing-masing dan begitu pula sebaliknya.

Selama dalam menjalani masa karantina seluruh warga ODP tersebut mendapatkan hasil Non Reaktif sehingga akan segera kembali bergabung dengan keluarga dan melaksanakan aktifitas seperti sediakala. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close