Metro Fakfak

HMI Cabang Fakfak Menolak Tegas Isu Rasisme, Radikalisme dan Sara di Indonesia

FAKFAK, kabarfakfak.com – Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Fakfak menolak dengan tegas isu Rarisme, Radikalisme dan Sara di Indonesia termasuk di Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Hal itu ditegaskan Ketua HMI Cabang Fakfak Moh Isramid Day didampingi Kordinator Front Pemuda Besatu Mbaham Matta (FPBM) Fakfak, Rahman Patur kepada media ini di Puja Sera Kabupaten Fakafak, Kamis (26/6/2020) sore tadi.

“Kita tahu bahwa di Indonesia saat sedang terjadi isu-isu Rasisme, Radikalisme atau pun Sara yang dapat menyebabkan perpecahan dan persatuan kita dalam berbangsa dan bernegara Indonesia Papua/Papua Barat umumnya, khususnya Kabupaten Fakfak.ā€¯ujarnya.

Belajar dari prahara 218 atau 21 Agustus 2019 lalu, kata Isramid, telah terjadi sebuah kejadian yang luar biasa yang merugikan seluruh tatanan semua aspek kehidupan masyarakat.

“Yang mana semua telah merasakan betapa pahitnya kejadian saat itu yang banyak mengorbankan nyawa dan harta benda. Untuk itu sya berharap hal itu jangan terjadi lagi,”ujarnya mengisahkan.

Untu itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Fakfak agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya juga menghimbau civitas hijau hitam (HMI) cabang Fakfak agar menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, MARI SAMA-SAMA KATORANG JAGA KEUTUHAN NKRI, PAPUA RUMAHHKU, PAPUA INDONESIA, NKRI HARGA MATI,”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close