Headline

Jangan Mimpi Papua Merdeka, Dandim Fakfak : Tak akan Bawa Kemajuan dan Kemakmuran bagi Rakyat Papua.

FAKFAK, kabarfakfak.com – Jangan bermimpi Papua memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), itu hanya membuang-buang energi, yang tidak akan membawakan kemajuan dan kemakmuran bagi rakyat Papua.

Hal itu ditegaskan Dandim 1803/Fakfak Letkok Inf. Yatiman, A.Md menyikapi tanggal 1 Juli yang masih dianggap oleh sebagaian masyarakat, sebagai HUT TPN-OPM.

“Papua ini sah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegas Dandim Letkol Inf. Yatiman, Rabu (1/7/2020) pagi tadi.

Menurut Dandim, saat ini perjuangan yang harus dilakukan oleh rakyat Papua adalah memperbaiki diri pribadi, berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan hidupnya.

“Tidak usah mikir yang aneh-aneh. Gunakan status OTSUS dengan memperoleh dana yangg besar dibanding dengan Propmvinsi lainnya di wilayah NKRI untuk pembangungan baik bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan secara benar,”ujar Dandim.

Dandim menghimbau kepada masyarakat Papua dimanapun berada, untuk berusaha meningkatkan kualitas hidup mulai dari diri pribadi, keluarga, lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

“Anggaran melalui APBN/APBD cukup besar tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Papua,”pinta Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close