Kesehatan

Jajaran KPU Kabupaten Fakfak Jalani “Rapid Test”

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak melaksanakan tahapan Pilkada lanjutan mengutamakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Terbukti, beberapa waktu lalu telah membagi atau menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) antara lain berupa Masker, Hand Sanitizer dan Face Shield atau Pelindung Wajah kepada Badan Adhoc.

Setelah itu, dilaksanakan Rapit Tes massal diikuti seluruh Komsioner, pegawai KPU dan lembaga di bawahnya seperti PPD, PPS, dan Sekretariat di Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP mengatakan, Rqpit Test ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan penyelenggara pemilu.

“Jadi sebelum kita melaksanakan tahapan pilkada yang berhubungan dengan masyarakat, perlu kita lakukan Rapid Test untuk memastikan kondisi kesehatan terakit Covid-19,”ujar Dekry sapaan akrabnya, Selasa (30/6/2020).

Rapid Test ini, lanjut Ketua KPU, sudah dilaksanakan sejak 28 Juni 2020 dan rencananya akan berakhir satu minggu kedepan.

“Karena penyelenggara pemilu sampai ke tingkat bawah jumlahnya banyak, maka kita lakukan rapid test secara bertahap dan rencana akan berakhir satu minggu kedepan. Penyelenggara pemilu sehat, pemilu berjalan lancar dan sukses,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close