Pojok Fakfak

Babinsa Fakfak Timur Hadiri Sosialisasi dan Bentuk Kelompok Masyarakat Peduli KB

FAKFAK, kabarfakfak.com – Serda Samsudin Weripih Babinsa Koramil1803-03/Fakfak Timur menghadiri acara Sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan pembentukan Kelompok Masyarakat Peduli KB di Kampung Krabelang Distrik Fakfak Timur Tengah Kabupaten Fakfak, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca (DP3AP2KB) Kabupaten Fakfak.

Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah Barnabas Bahamba membuka kegiatan tersebut dihadiri ibu-ibu kader Kampung Sedistrik Fakfak Timur Tengah.

Narasumber Elsina Defretes dan Jeana Montolalu dari DP3AP2KB Kabupaten Fakfak menyampaikan bahwa di tengah masa Pandemi ini diharapkan warga dapat lebih memperhatikan Kesehatan.

“Terutama bagi warga yang sering beraktifitas ke Kota agar selalu menjaga jarak dan gunakan masker serta cuci tangan sekembali dari kota,”ujar Elsina Defretes.

Bagi yang telah berkeluarga dan tidak ingin menambah anak, sambungnya, dapat mengikuti program KB seperti menggunakan alat kontrasepsi, suntik ataupun meminum Pil anti kehamilan sehingga dapat mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menggugah pola pikir masyarakat agar dapat mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close