Politik

Bawaslu Fakfak Gelar Rapat Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Fakfak menggelar rapat persiapan pengawasan pemutakhiran daftar pemilih di ruang rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Fakfak, Rabu (1/7/2020) sore tadi.

Rapat tersebut dipimpin Koodinator Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasih Bawaslu Kabupaten Fakfak, Yanpith Kambu, S.AP dihadiri Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak, Siti Hadijah Iha, S.E diikuti seluruh anggota Pokja Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Bawaslu Kabupaten Fakfak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan terjaga dan terlindunginya hak pilih warga negara sebagaimana yang diamanatkan dalam konstitusi,”kata Yanpith yang juga selaku penanggungjawab Pokja Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih usai rapat.

Yanpith menekankan langkah-langkah pencegahan yang perlu diperhatikan serius oleh Pokja adalah menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menyiapkan dokumen kependudukan.

“Dokumen kependudukan itu seperti KTP elektronik, surat keterangan, yang memenuhi syarat memilih berusia 17 tahun dan atau yang sudah pernah kawin,”ujarnya.

Dokumen kependudukan tersebut, lanjut Yanpith, disiapkan dan ditunjukan kepada petugas pemutakhiran daftar pemilih.

“Pemutakhran data pemilih akan berlangsung dari tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020 pada masa pencocokan dan penilitian dokumen kependukan sebagai syarat memilih,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close