Headline

Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Fakfak Musnahkan Ribuan Liter Miras

FAKFAK, kabarfakfak.com – Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-71, Polres Fakfak Polda Papua Barat musnahkan ribuan liter Mibuman Keras (Miras) berbagai jenis dan merk di halaman Mapolres Fakfak, Rabu (1/7/2020) pagi.

Pemusnahan Miras secara simbolis oleh Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md.

Juga Kajari Fakfak Firdaus, S.H, M.H, Wakiil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Tri Margono, S.H dan Ketua DPRD Fakfak Siti Rahma Hegemur, ST.

Adapaun Miras yang dimusnahkan, Bir Bintang 48 kaleng (15,3 liter), Miras Lokal atau Sopi 33 Jerigen (1.650 liter), Vodka 48 botol (12 liter), Anggur 22 botol (14,3 liter) dan Miras Lokal atau Sopi 137 Jirigen (4.110 liter).

Kapolres Fakfak mengatakan, barang bukti miras ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) serta kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dari Januari 2020 hinggga Juni 2020.

“Langkah ini kami lakukan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif,”ujar Kapolres.

Sementara Wakil Bupati mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Fakfak dalam memberantas Miras di Kabupaten Fakfak.

“Terima kasih pak Kapolres bersama anggotanya hingga ditingkat Polsek yang telah membantu pemerintah salam melaksanakan program-program pemerintah,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 1804/Fakfak mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Polres Fakfak dalam memberantasa miras yang sangat mengganggu Kamtibmas.

“Saya berharap masyarakat tidak lagi mengkonsumsi miras yang mebahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain,”pinta Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close