Politik

Bawaslu Fakfak Pasang Baliho Besar di Depan Pintu Masuk Kantor Bupati

FAKFAK, kabarfakfak.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Fakfak memasang Baliho Besar di depan pintu masuk Kantor Bupati Fakfak.

Pantauan media ini, baliho yang bertuliskan “Lebih baik jaga Netralitas ASN dalam pemilihan daripada kena sanksinya” itu terpasang tepatnya disebelah kiri jalan berhadapan dengan pintu masuk keluar Kantor Bupati.

Jika ASN masuk kerja dan pulang sangat jelas melihat Baliho besar yang berukuran tinggi 3 meter dan lebar 4 meter itu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain mengatakan bahwa, pemasangan Baliho itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi terhadap netralitas ASN di wilayah Kabupaten Fakfak dalam Pilkada 2020.

“Jadi pemasangan Baliho ini ada di beberapa tempati strategis di Kota Fakfak yang bisa dibaca atau diketahui oleh masyarakat khususnya ASN sebagai bentuk menjaga netralitas dalam Pilkada,”ujar Fachry Tukuwain ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/7/2020) siang.

Dijelaskanya, netralitas ASN terangkum dalam MoU Bawaslu RI dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada Pilkada serentak 2020.

“Perjanjian kerjasama pengawasan netralitas ASN ditandatangai langsung oleh Ketua Bawaslu bersama Ketua KASN di Kantor Bawaslu di Jakarta,”kata Fachry.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan upaya antisipasi pencegahan potensi pelanggaran netralitas yang dilakukan kalangan ASN di daerah masing-masing yang menyelenggarakan Pilkada.

“Langkah sosialisasi kami sudah lakukan, penceganpun juga kami sudah lakukan, jika ada pelanggaran, maka kami tindak sesuai aturan”tegasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close