EkonomiUncategorized

Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Fakfak Naik Rp 100 Ribu/Kg

FAKFAK, kabarfakfak.com – Harga cabai rawit di sejumlah pasar Tradisional Kota Fakfak merangkak naik Rp 100 ribu/kg. Hal ini dipicu minimnya stok dari distributor.

“Harga sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 100 per kilogram,”ujar Labota salah satu pedagang kepada media ini di pasar Ikan Tanjung Wagom, Selasa (7/7/2020) lalu.

Menurutnya, kenaikan harga cabai rawit ini dikarenakan kapal Kalabia yang seharusnya satu minggu lalu jadwalnya dari Hawai  Maluku membawa barang kebutuhan masyarakat termasuk cabai rawit berali rute ke Timika Papua.

“Karena Kapal Kalabia jadwalnya berubah, maka kita hanya pesan dari Tima sedikit, tapi ini sudah habis lagi, ya kita tunggu lagi Kapal berikutnya, sementara kapal dari Surabaya hingga saat ini belum masuk,”katanya.

Pantauan media ini, para pedagang bumbu-bumbu dapur menjual tumpukan cabe rawit awalnya pertumpuk jumlah banyak Rp 10 ribu/tumpuk. Namun meski harganya sama Rp 10/tumpukan kecil artinya sedikit tidak sebesar genggaman tangan. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close