Politik

Verfak akan Berakhir, KPU Fakfak Minta LO Kandidat Proaktif Kumpulkan Pendukungnya

FAKFAK, kabarfakfak.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak minta Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon Perseorangan proaktif hadirkan pendukungnya di Sekretariat PPS untuk diverifikasi.

Pasalnya, Verifikasi Faktual (Verfak) versi sensus jalur perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 akan segera berakhir 12 Juli 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Divisi Tehknis Penyelenggaran Pemilu KPU Kabupaten Fakfak Hasanudin Rettob, S.Pd ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/7/2020) siang.

“Saya meminta agar LO dari bakal pasangan calon perseorangan proaktif menghubungi pendukung yang belum ketemu saat verifikasi faktual secara sensus dari rumah ke rumah itu diantarkan ke sekretariat PPS untuk dilakukan verifikasi faktual,”ujar Hasanudin.

Dikatakanya, LO bapaslon Perseorangan menghadirkan pendukungnya untuk diverifikasi, karena rekapitulasi hasil verfak di PPS akan berakhir atau final 12 Juli 2020.

“Hasil verifikasi faktual PPS dibawa ke PPD untuk dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual pada tanggal 13 juli-19 Juli 2020,”ujarnya.

Setelah pleno di tingkat PPD, lanjut Hasanudin, diserahkan ke KPU kabupaten untuk di pleno rekapitulasi pada tanggal 20-21 Juli 2020.

“Finalnya nanti apakah lolos atau memenuhi syarat sebagai calon perseorangan pada tanggal 21 Agustus 2020 mendatang,”jelasnya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close