Pojok Fakfak

Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas BKO Wartutin Tanam Sayuran

FAKFAK, primarakyat.com – Satuan Tugas (Satgas) BKO Koramil Persiapan Wartutin Kodim 1803/Fakfak, Serda Hadi dan Praka Rusman melaksanakan giat pembersihan lahan kosong untuk tanam sayuran, di Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Minggu (12/07/2020).

Adapun sayuran yang ditanam antara lain berupaketimun, cabe dan tomat guna membantu kebutuhan dapur sehari-hari ini, juga dimaksudkan untuk memotivasi warga sekitar untuk dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai sarana untuk bercocok tanam.

Serda Hadi Anggota Satgas BKO Koramil Persiapan Wartutin menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif dari anggota satgas dengan melihat potensi lahan kosong di samping Pos Koramil Distrik Wartutin.

“Mengingat lokasi Pasar Tradisional yang jaraknya sangat jauh, maka dengan melihat lahan kosong ini kami berpikir dari pada hanya ditumbuhi rumput liar yang membuat lingkungan menjadi tidak nyaman, alangkah baiknya jika kami bersihkan dan ditanami dengan sayur-mayur maupun tanaman seperti Cabai, Tomat yang menjadi kebutuhan sehari-hari,”ujar Hadi.

“Apabila nantinya hasilnya sudah ada maka apabila ada warga yang juga membutuhkan dapat di ambil untuk mencukupi kebutuhannya,”tambah Hadi. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close