Metro Fakfak

Tugas Kamanusiaan, Kodim 1803/Fakfak Selalu Siap Bantu Masyarakat Fakfak

FAKFAK, kabarfakfak.com – Kodim 1803/Fakfak yang dinahkodai Letkok Inf. Yatiman, A.Md (Dandim 1803/Fakfak) selalu siap membantu masyarakat melaksanakan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

Pencegahan telah dilakukan semenjak merebaknya Virus Corona ini, mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi bahkan melaksanakan pengamanan atau PAM bersama Polri dan Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Fakfak.

Pengamanan selain dikakukan di tempat karantina khusus, juga dikakukan saat Kapal Laut maupun penerbangan yang masuk di Fakfak membawa penumpang.

Bahkan Posko Gustu Covid-19 di perbatasan wilayah Kabupaten Fakfak ditempatkan Anggota TNI-AD Kodim 1803/Fakfak tujuannya bersama masyarakat menecagah penyebaran Virus Corona.

“Membantu mengatasi kesulitan masyarakat, Pemerintah Daerah dan kegiatan lainnya seperti saat ini kita hadapi Covid-19, merupakan peran TNI, karena TNI lahir dari rakyat dan Untuk Rakyat,”ujar Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Yatiman, A.Md yang juga sebagai Wakil Ketua II Tim Gugus Tugas Kabupaten Fakfak.

Salah satu bukti nyata, Anggota Kodim 1803/Fakfak bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak melaksanakan PAM saat KM. Sabuk Nusantara 77 sanda di Pelabuhan Fakfak, Kabupaten Fakfak, Kamis (17/07/2020).

“Pengamanan yang dilaksanakan bersama tim gugus Tugas merupakan salah satu kepedulian dan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Fakfak,”jelas Dandim. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close