Politik

KPU Fakfak Mulai Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Serentak 2020

FAKFAK, kabarfakfak.com – Pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih pada Pilkada 2020 dimulai hari ini Sabtu (18/7/2020).

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP didampingi Divisi Perencanaan Data dan Informasih Abdon Retraubun, SE memimpin apel persiapan Coklit Pemutakhiran Data di Kantor PPD Fakfak pagi tadi.

“Mulai hari ini teman-teman PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) melakukan coklit dari rumah ke rumah melakukan pemutakhiran data pemilih sampai tanggal 13 Agustus 2020 untuk memastikan warga Fakfak terdaftar sebagai pemilih,”ujar Dekry sapaan akrabnya.

Dekry berharap, dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih, PPDP wajib menggunakan masker, wajib pelindung wajah faceshield, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak ketika berkunjung ke rumah-rumah warga.

“Tujuannya adalah mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19. Dan saya berharap teman-teman bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku, sehingga tidak keliru dalam melaksanakan tugas di lapangan,”pintanya.

Setelah Apel, Divisi Perencanaan Data dan Informasih Abdon Retraubun, SE didampingi PPDP melakukan pencoklitan dan pemutakhiran data di kediaman Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Iskandar Tassa, A.Md.T.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KPU dalam hal ini PPDP yang telah mengunjungi saya untuk melakukan pemutakhiran, harapan saya semoga warga Fakfak yang berhak memilih dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang,”pintanya. [monces]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close